Diklat Guru IPA SMP Kabupaten Sarolangun Tahun 2020

Sarolangun. 22 Juli 2020

Menindaklanjuti arahan untuk bekerja dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Kemendikbud melakukan perluasan jangkauan layanan bagi guru dan tenaga kependidikan IPA pada jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

guru harus terus berinovasi dan harus diberi motivasi agar meningkatkan kompetensinya dalam penggunaan teknologi. “Teknologi bukanlah pengganti guru,  karena guru tidak akan terganti, melainkan gunakan teknologi sebagai alat bantu untuk proses pembelajaran. Itu yang harus kita garis bawahi.

Dalam rangka pengembangan kurikulum bagi sekolah menegah pertama (SMP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun kembali mengelar pelatihan bagi guru yang kali ini guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingakt SMP se-Kabupaten Sarolangun di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun  dengan mengangkat tema “Melalui Diklat guru IPA SMP, Kita tingkatkan kualitas tenaga pendidik untuk mewujudkan Sarolangun yang lebih maju” yang dalam hal ini menghadirkan pemateri diantaranya H. Sutarto, M. Pd (Koor. Pengawas), Noverma, S. Pt (Guru SMP N. 2 Sarolangun), dan Perawati, S. Pd (Guru SMP N. 2 Sarolangun).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang PMPTK Disdikdikbud Kabupaten Sarolangun Hj. Dian Sri Hayati, S.P , M. Si, beliau mengatakan, Semoga melalui pelatihan pengembangan kurikulum SMP ini dapat bermanfaat agar guru-guru dapat melaksankan proses pembelajaran sesuai dengan perencanaan proses pembelajaran sampai evaluasi pembelajaran yang dilaksankan dengan efektif sehingga daya serap pelajar yang ada di Kabupaten Sarolangun ini lebih dapat meningkat sesuai target percapaian kurikulum”  harapnya.

Beliau menambahkan serta berharap guru SMP khususnya mapel IPA agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, jadikan pelatihan ini sebagai motivasi untuk menciptakan suasana proses pembelajaran dengan nyaman dan menyenangkan bagi pelajar dan guru sehingga terciptanya kondisi sekolah dan pendidikan yang harmonis dan bermutu.